Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Bertemu Li Xuerui Lagi pada Babak Pertama

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 15:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, mengembalikan kok dari pemain China, Li Xuerui, pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (14/10/2015). (PBSI)

Sepekan yang lalu, tepatnya Rabu (14/10/2015), Linda Wenifanetri bertemu Li Xuerui (China), pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense. Linda memberi perlawanan selama 1 jam 3 menit sebelum kalah 21-10, 19-21, 11-21.

Hari ini, Rabu (21/10/2015), kedua pemain tersebut akan bertemu untuk kali kelima. Li datang dengan bekal empat kemenangan. Satu-satunya kemenangan Linda didapat pada pertemuan perdana mereka di Bitburger Terbuka 2010.

Pada laga pekan lalu, Linda tampil baik pada gim pertama dan meraih kemenangan cukup telak. Setelah bersaing ketat pada gim kedua, Linda tak bisa memberikan perlawanan pada gim ketiga.

"Saya akan diskusi sama pelatih. Kami pelajari permainan dia dari video pertandingan kemarin. Ada kemungkinan juga dia akan mengubah permainan," jawab Linda ketika ditanya JUARA seputar persiapan jelang laga hari ini.

"Yang pasti harus siap capek. Dia permainannya kan cenderuang menyerang, jadi saya harus siap dengan pertahanan yang bagus. Ketika diserang jangan asal balik juga, bola harus diarahkan. Saya harus cari cara untuk menyerang juga," kata Linda menambahkan.

Laga antara Li dan Linda ini dijadwalkan berlangsung pukul 16.05 waktu setempat atau 21.05 WIB. Jika bisa memenangi laga ini, Linda akan bertemu pemenang laga antara Busanan Ongbumrungphan (Thailand) dan Bae Yeon-ju (Korea Selatan).