Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Melirik Wesley Sneijder

By Wieta Rachmatia - Selasa, 17 November 2015 | 21:55 WIB
Wesley Sneijder, menjadi incaran Juventus. (VI Images/Getty Images)

Juventus belum menyerah untuk bisa mendapatkan Wesley Sneijder. Jawara bertahan Serie A tersebut dikabarkan terus melakukan pendekatan guna merekrut gelandang serang asal Belanda yang kini membela Galatasaray tersebut.

Menurut Direktur Olah Raga Galatasaray, Cenk Ergun,  pihak Juventus sudah mengajukan tawaran atas Sneijder. Namun Ergun memastikan, Galatasaray belum berniat melepas salah satu pemain kuncinya tersebut.

"Ya, kami telah melakukan pembicaraan. Namun pilihan tepat bagi Sneijder adalah tetap bersama kami," ujar Ergun seperti dilansir situs Football Italia.

"Dia merasa bahagia di Istanbul. Dia adalah bagian penting dalam tim ini," katanya.

Musim lalu, Sneijder punya andil dalam membawa Galatasaray meraih gelar juara Liga Turki dan Piala Turki. Ia berhasil mencetak 14 gol plus tujuh assist di semua kompetisi.

Sneijder sesungguhnya bukan sosok asing di Serie A. Ia memulai karier berama Ajax Amsterdam mulai 2002 hingga 2007.

Pesepak bola kelahiran 9 Juni 1984 tersebut sempat merumput bersama Real Madrid, sebelum bergabung dengan Internazionale pada 2009. Selama periode 2009 hingga 2013, Sneijder mencetak 13 gol dalam 76 penampilan di Liga Italia.

Sneijder hijrah ke Galatasaray pada musim panas 2013. Bersama klub raksasa Turki tersebut, Sneijder mencetak 38 gol dalam 117 pertandingan di semua turnamen.