Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Ingin Tutup Karier di Mercedes

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 20:32 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangan perdana musim ini di Sirkuit Albert Park, Australia, 15 Maret 2015. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memastikan gelar juara dunia ketiganya setelah memenangi GP Amerika 2015, Minggu (25/10/2015). Keberhasilan itu membuat Hamilton semakin nyaman bersama Mercedes.

Hamilton merasa keputusannya memperpanjang kontrak dengan Mercedes pada Mei 2015 sebagai keputusan terbaik. Ia bahkan menegaskan ingin mengakhiri karier bersama tim asal Inggris itu.

"Sejujurnya saya tidak bisa melihat diri saya berada di tim lain. Saya berharap bisa memperperbarui kontrak tiga atau empat tahun lagi setelah kontrak saya ini berakhir," ujar Hamilton kepada BBC.

Lewat pernyataan itu, secara tidak langsung Hamilton menyatakan ingin pensiun bersama Mercedes pada saat usianya menginjak 37 tahun pada tahun 2022. Ia juga masih berpeluang meraih tujuh gelar juara lagi.

Kesuksesan Hamilton menjadi juara dunia tahun ini membuat dia selevel dengan pebalap legendaris Brasil, Ayrton Senna, dan pebalap Inggris, Sir Jackie Stewart, dengan torehan tiga gelar juara.

Pada kesempatan yang sama, Hamilton juga berkomentar mengenai GP Meksiko yang baru kembali ke kalender Formula 1 musim iin setelah absen selama 23 tahun. Ia berambisi melanjutkan tren positif musim ini di Meksiko.

"Sirkuit (Hermanos Rodriguez) ini sangat licin. Lintasannya hampir seperti gokart tetapi dengan area yang lebih luas. Saya senang bisa melihat antusiasme para penonton di sini. Semoga akhir pekan nanti bisa lebih banyak!" ujar Hamilton.