Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rayakan 4 Gol, Wijnaldum Ganti Profil Twitter

By Firzie A. Idris - Senin, 19 Oktober 2015 | 15:52 WIB
Georginio Wijnaldum merayakan gol keempatnya ke gawang Norwich di St. James' Park (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang Newcastle United, Georginio Wijnaldum (24), terus banjir pujian setelah aksinya mencetak empat gol kala The Magpies menenggelamkan Norwich 6-2 di St. James' Park, Minggu (18/10/2015). Ia pun langsung mengganti gambar profil serta header (bagian atas) Twitter-nya dengan perayaan usai ia mencetak gol keempat.

Ia juga me-retweet kicauan-kicauan para pemain dan mantan pemain yang menuangkan apresiasi terhadap aksinya kontra Norwich tersebut. Antara lain, ia m-retweet cuitan Alan Shearer, pemain Newcastle terakhir yang berhasil mencetak empat gol dalam suatu laga Premier League.

"Saya hanya ingin menikmati momen ini, karena tak normal bagi seorang pemain untuk mencetak empat gol dalam sebuah laga," ujar Wijnaldum seperti dikutip Shields Gazette. "Laga ini sangat indah bagi saya."

Kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi klub musim ini dan mengangkat Magpies dari posisi buntut klasemen jelang laga derbi Tyne-Wear kontra Sunderland, rival kesumat mereka. Tak heran apabila ia juga membawa pulang bola laga, tentu saja yang sudah dihiasi tandatangan seluruh pemain Magpies hari itu.

Pemain yang dibeli seharga 14 juta pounds dari PSV ini pun tak ingin terlalu lama mandi dalam kejayaan. Apalagi, Newcastle punya rekor buruk kontra The Black Cats dalam beberapa tahun terakhir.

"Apa yang saya sadari sekarang adalah setiap laga sangat berbeda. Saya akan menikmati saat-saat ini lalu fokus ke Sunderland," ujar pemain terbaik Liga Belanda musim lalu tersebut.