Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Asri Akbar Bawa Persipare ke Final Habibie Cup

By Abdi Satria - Sabtu, 7 November 2015 | 19:08 WIB
Pemain Persipare Parepare. (ABDI SATRIA/JUARA.NET)

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar, jadi pahlawan Persipare Parepare saat bersua Gasma Enrekang pada semifinal Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri, Sabtu (7/11/2015).

Asri mencetak pada menit ke-26 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Gasma. Gol ini merupakan satu-satunya yang tercpta sepanjang pertandingan dan jadi penentu kemenangan Persipare.

"Setelah gol Asri pada babak pertama, saya instruksikan ke pemain agar fokus mempertahankan kemenangan dengan unggul dalam penguasan bola," kata pelatih Persipare, Assegaf Razak.

Pelatih Gasma, Dullah Rahim, mengakui bahwa lawan memang lebih unggul. Eks winger timnas era 1980-an ini menilai barisan lini tengah Persipare yang dihuni Evan Dimas, Asri, dan Rizky Pellu, memang lebih tangguh dari timnya.

Gasma sudah mencoba variasi serangan lewat sayap, tetapi Ferdinand Sinaga dan Osas Saha tak bisa menembus lini belakang Persipare, yang diperkuat Zulkifli Syukur, Bio Paulin, Hamka Hamzah, dan Faturrahman.

"Materi mereka lebih baik. Persipare pantas ke final," ujar Dullah.

Pada laga final di Stadion Gelora Mandiri, Selasa (10/11/2015), Persipare akan menghadapi pemenang antara PSM Makassar dan Sidrap United yang akan bertanding pada Minggu (8/11/2015).