Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Odion Ighalo Terkejut Bisa Bersinar di Inggris

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 November 2015 | 18:46 WIB
Odion Ighalo (Jan Kruger/Getty Images)

Striker Watford, Odion Ighalo, mengaku terkejut dengan penampilan dan jumlah gol yang berhasil ia cetak setelah memilih hengkang ke Inggris. Hal ini dikarenakan pemain asal Nigeria itu sebelumnya sempat kesulitan menunjukan ketajaman di Serie A dan La Liga.

Ighalo bergabung dengan Watford saat masih berlaga di Championship pada awal 2014/15. Pemain berusia 26 tahun itu langsung berhasil menunjukan ketajamannya dengan mencetak 20 gol di musim pertamanya untuk membawa The Hornets pormosi ke Premier League.

Ketajaman Ighalo pun tampak tidak pudar pada awal musim 2015-16 Premier League. Dari 11 pertandingan pertama, pemain kelahiran Lagos itu sudah berhasil mencetak tujuh gol.

Raihan tersebut membuat Ighalo duduk di peringkat kedua tabel pencetak gol terbanyak dibawah Jamie Vardy dengan torehan 11. Hal ini membuat dirinya kaget karena ia merasa ada banyak pemain yang lebih hebat darinya di Premier League.

"Saya sedikit terkejut tentang hal ini. Ada banyak pemain hebat di negara ini yang juga bermain sangat baik. Namun, sangat luar biasa rasanya karena saya yang datang entah dari mana justru mampu menjadi pencetak gol terbanyak," kata Ighalo kepada Sky Sports.

"Saya pikir inilah alasannya banyak orang yang sebelumnya mengatakan bahwa sepak bola Inggris sangat cocok dengan saya karena memiliki kecepatan, kekuatan, dan juga teknik," ungkapnya.