Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Akui Kesulitan Hadapi Frankfurt

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 05:56 WIB
Eintracht Frankfurt hentikan rekor kemenangan Bayern, Jumat (30/10/2015). (AFP)

Eintrahct Frankfurt menghentikan rekor 10 kemenangan beruntun Bayern Muenchen. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Commerzbank-Arena, Jumat (30/10/2015).

Pada laga ini, Bayern gagal mengembangkan permainannya. Mereka hanya punya 10 peluang, 2 di antaranya tepat sasaran.

Catatan itu jauh di bawah statistik tembakan rata-rata Bayern yang menyentuh 18,4 per pertandingan.

"Pertandingan kali ini sangat sulit," kata gelandang Bayern, Arturo Vidal, seusai pertandingan.

"Frankfurt bermain dengan 11 pemain bertahan. Hal itu membuat kami mustahil bisa mencetak gol," ujar pemain asal Cile itu.

Pelatih Josep Guardiola mengamini pernyataan Vidal. Menurut pelatih yang akrab disapa Pep itu, Frankfurt telah bermain baik seusai dengan targetnya.

"Kami pun telah berusaha dengan melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan. Tim ini telah mencoba hingga menit terakhir pertandingan," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Dari kubu Frankfurt, pelatih Armin Veh senang timnya bisa mencuri satu poin dari Bayern yang selalu menang dalam 10 pertandingan Bundesliga pertamanya musim ini.

"Kami bermain dengan penuh antusiasme dan sangat disiplin. Karena itulah, saya sangat senang kami bisa mendapat satu poin dari laga ini," ucap Veh.

Anak-anak asuhan Veh berada di peringkat ke-11 dengan 13 poin dari 11 laga. Mereka berselisih 18 poin dari Bayern yang berada di puncak klasemen.