Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Perjuangan Belum Selesai!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 15:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilan meraih posisi start di baris terdepan pada sesi kualifkasi MotoGP Malaysia, Sabtu (24/10/2015). (Mohd Rasfan/AFP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhak mengawali balapan dari posisi ketiga pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Ia sangat senang dengan pencapaian yang ia raih pada babak kualifikasi, Sabtu (24/10/2015) siang WIB.

Meski begitu, Rossi tidak ingin larut dalam kesenangan. Menurut dia, hasil kualifikasi baru awalan dari pertarungan sesungguhnya pada balapan GP Malaysia. Apalagi, ia dan Jorge Lorenzo tengah bersaing meraih poin sebanyak-banyaknya demi memuluskan jalan menjadi juara dunia.

"Ini hanya latihan jadi perjuangan belum selesai. Start dari baris terdepan sangat penting bagi saya, apalagi saya bisa menekan balik Jorge. Pertarungan di sini ini selalu berat, tetapi saya senang bisa meraih baris terdepan," kata Rossi kepada Crash.net. seusai kualifikasi.

Sejak sesi latihan bebas pertama hingga latihan bebas keempat, catatan waktu Rossi tak bisa lebih cepat dari Lorenzo. Namun, Rossi membuat kejutan beberapa saat menjelang sesi kualifikasi berakhir.

Pada putaran terakhirnya, Rossi berhasil mempertajam catatan waktu Lorenzo dan naik tingkat dari posisi kelima ke tempat ketiga. Rossi menutup kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,726 detik.

Kebahagiaan juga dirasakan Dani Pedrosa yang mencatatkan rekor lap tercepat di Sepang dalam waktu 1 menit 59,053 detik. Ia berharap bisa kembali menampilkan performa bagus pada balapan utama.

"Kami harus bekerja lebih keras untuk menghadapi akhir pekan ini, terutama pada ban dan motor. Kami akan melanjutkan ini dan tetap menjaga fokus," ujar pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015