Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Wakil Indonesia Optimistis Melangkah ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 10:15 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil pada babak perempat final Prancis Terbuka 2015, Jumat (23/10/2015). (PBSI)

Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal Prancis Terbuka yang berlangsung Sabtu (24/10/2015). Ketiga wakil itu adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Ahsan/Hendra lolos setelah menundukkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan), 21-12, 21-19. Pada babak semifinal, mereka akan berjumpa Mads Pieler Kolding/ Mads Conrad-Petersen (Denmark).

“Kami harus mewaspadai penempatan bola mereka yang rapi,” ungkap Hendra singkat mengenai lawannya besok (hari ini) seperti dikutp dari situs resmi PBSI.

Pada laga lainnya, Praveen/Debby lolos setelah menghentikan jagoan China, Xu Chen/Ma Jin, 21-8, 19-21, 23-21. Di semifinal, mereka bertemu Lu Kai/Huang Yaqiong (China).

“Kami pernah ketemu mereka. Jadi sama kayak kemarin saja, siapapun lawannya tetap siap dan fokusnya dijaga,” tutur Debby seusai pertandingan.

Wakil ketiga Indonesia adalah Nitya/Greysia. Mereka meraih tiket ke semifinal dengan menundukkan Chae Yoo-jung/Kim So-yeong 21012, 21-17. Selanjutnya, mereka akan bertemu Luo Ying/Luo Yu (China).

“Pemain Tiongkok rata-rata punya power, tetapi dari pertandingan sebelum-sebelumnya juga kami sudah merasakan. Jadi besok fifty-fifty lagi. Semua punya peluang, kami mau fokus lagi dan enjoy pertandingan,” kata Greysia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Prancis Terbuka 2015