Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Sejarah Sepakbola: 7 November

By JUARA.net - Sabtu, 7 November 2015 | 08:01 WIB

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 7 November beberapa tahun yang lalu.


()

catatan sejarah

 

2010
Raphael Varane memulai karier profesionalnya tepat pada empat tahun yang lalu bersama tim asal Prancis, Lens, dalam lanjutan Ligue 1 2010/11 melawan Montpellier.

Pada laga debut yang terjadi pada 7 November 2010 itu, Varane tampil penuh selama 90 menit. Penampilannya yang luar biasa juga membuat Lens berhasil memenangi laga dengan skor 2-0. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain, namun di akhir musim Lens harus terdegradasi ke Ligue 2.

Kendati timnya turun kasta, bakat besar yang dimiliki pemain kelahiran Lille ini tidak hilang lantaran raksasa Spanyol, Real Madrid, langsung membelinya dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 10 juta Euro (sekitar 147,449 miliar rupiah).

 

2009

Rekor gol tercepat dalam sejarah sepak bola tercipta pada 7 November 2009. Pemain yang berhasil melakukannya adalah striker timnas Saudi Arabia, Nawaf Al Abed. Ia hanya membutuhkan waktu dua detik untuk merobek gawang lawan.

Catatan itu tercipta dalam kompetisi Prince Faisal Bin Fahad Cup U-23, kala tim yang diperkuat Al Abed, Al-Hilal, berhadapan dengan Al-Shoalah. Al Abed mencetak golnya melalui tendangan pembuka. Kiper lawan tidak menduga Al Abed akan melakukan tendangan langsung ke gawang.