Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Kinerja Chelsea Tengah Membaik

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 21:33 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Hasil yang didapat Chelsea dalam dua pertandingan terakhir membuat suasana hati Jose Mourinho dan seluruh timnya lebih baik. Terlebih setelah John Terry memperlihatkan performa bagus di kedua pertandingan tersebut.

Chelsea yang berstatus juara bertahan Premier League langsung mengalami masa sulit di awal musim ini. The Blues mengalami pasang-surut untuk bisa memperoleh hasil positif secara konsisten.

Akan tetapi, pekan lalu mereka berhasil kembali memetik kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge. Setelah itu, mereka menuai hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Dynamo Kiev di ajang Liga Champion. Di laga tersebut Chelsea memperlihatkan performa bagus.

"Tidak kebobolan penting, tapi cara tim bermain tak kalah krusial. Kami bisa menorehkan clean sheet bukan karena performa super dari kiper tetapi kinerja tim. Kami bertahan dengan sangat baik di kedua pertandingan tersebut," kata Mourinho.

"Kami mendapatkan dua hasil penting, tiga poin di Premier League dan satu poin di grup Liga Champions. Kedua hasil itu membuat suasana hati membaik dan kami senang," ujar dia.

Mourinho berharap hasil positif terus berlanjut pekan ini. Chelsea akan melakoni laga sulit melawan tim yang saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara, West Ham United, Sabtu (24/10/2015).

Baca Juga: Jose Mourinho: Musim yang Aneh