Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Lorenzo Sangat Cepat, tetapi...

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 23 Oktober 2015 | 21:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan kedua di Sirkuit Sepang, Jumat (23/10/2015). (MANAN VATSYAYANA/AFP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menorehkan catatan waktu yang tidak lebih baik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Jumat (23/10/2015). Kendati demikian, Rossi tetap optimistis bisa mengikis selisih jarak waktunya dengan Lorenzo.

Pada sesi latihan pertama, Rossi menduduki posisi keempat dalam daftar pencatat waktu tercepat dengan catatan 2 menit 0,915 detik, sementara Lorenzo di urutan kedua dengan torehan waktu 2 menit 0,622 detik.

Pada sesi latihan kedua yang berlangsung Jumat siang, jarak antara Rossi dan Lorenzo menjauh. Rossi menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 1,305 detik, sedangkan Lorenzo menjadi yang tercepat dengan 2 menit 0,246 detik.

"Hari ini saya kira tidak terlalu buruk. Pagi ini saya sudah cukup cepat dan yang terpenting adalah kami memiliki setelan motor yang bagus," ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (23/10/2015).

"Begitu juga saat siang hari, saya cukup senang dengan kecepatan saya karena kami memutuskan menggunakan ban keras, untuk mengetahui apakah hal itu bisa menjadi opsi saat balapan Minggu nanti," tutur Rossi.

Rossi yang berpeluang untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya berharap bisa mengatasi sejumlah permasalahan yang masih dialami motornya pada sesi latihan pertama dan kedua.

Para pebalap akan menjalani sesi latihan ketiga dan keempat pada Sabtu (24/10/2015). Selanjutnya, mereka akan berebut tempat start pada sesi kualifikasi yang akan dimulai pada pukul 13.10 hingga pukul 13.50 WIB.

"Memang benar bahwa Lorenzo sangat cepat, tetapi saya kira tidak terlalu jauh," kata pebalap Italia berusia 36 tahun tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015