Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Libur Latihan Jelang Pertandingan

By Iwan Setiawan - Sabtu, 14 November 2015 | 13:46 WIB
Pemain Arema Cronus berfoto bersama saat pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Stadiun Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (10/11/2015). (IWAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Dua hari jelang laga kedua Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan Persipasi Bandung Raya (PBR), pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, meliburkan pemainnya.

Cristian Gonzales dkk diberi waktu istirahat selama sehari pada Sabtu (14/11/2015) untuk menyegarkan kondisi. Laga melawan PBR akan digelar Senin (16/11/2015) malam.

Pasca-pertandingan pertama melawan Gresik United, Selasa (10/11/2015), pemain Arema memang belum diliburkan. Mereka langsung digenjot latihan untuk memperbaiki kondisi dan koordinasi permainan.

"Tim pelatih sengaja menunda libur. Tujuannya, supaya pada pertandingan melawan PBR, pemain dalam kondisi puncak. Butuh tenaga ekstra untuk melawan tim yang mayoritas pemainnya anak-anak muda," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Selama libur, pemain diharapkan memanfaatkan waktu untuk beristirahat. Jika tidak, saat bertemu PBR, performa mereka akan kembali tidak maksimal.

"Kami sudah arahkan pemain agar benar-benar jaga kondisi karena sudah masuk in season dalam turnamen. Jadi, pemain harus benar-benar peduli juga dengan kondisinya," imbuh pelatih asal Bali itu.

Pemain Arema pun tahu diri. Demi target lebih baik, mereka tak berani keluyuran ketika libur, Samsul Arif misalnya. Striker asal Bojonegoro ini memilih untuk menunggui putrinya yang baru berumur satu setengah bulan.

"Sekarang waktunya berkumpul dengan keluarga," katanya.

Begitu juga dengan pemain asing yang hanya beristirahat di Hotel Ijen Suite Malang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015