Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Siap Tampil di Piala Jenderal Sudirman

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Oktober 2015 | 21:38 WIB
Para pemain PSM mendapat arahan dari pelatih Assegaf pada Piala Kemenrdekaan 2015. (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengungkapkan skuat Juku Eja siap mengikuti Turnamen Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman. Manajemen PSM, sudah menerima undangan resmi dari Mahaka Sports and Entertaiment selaku penyelenggara.

"Seperti Piala Presiden, turnamen ini bertujuan untuk mengisi kekosongan kompetisi," ujar Sumirlan kepada JUARA.net, Kamis (22/10/2015) malam.

Sumirlan menambahkan, dalam surat bernomor 325-CH/MS-Event/X/2015 tertanggal 22 Oktober, Piala Jenderal Sudirman bakal berlangsung mulai 14 November sampai 24 Januari 2016.

Rencananya turnamen ini akan diikuti oleh 14 Klub ISL dan PS TNI. Malang, Bali, dan Surabaya jadi tuan rumah penyisihan grup. "Dimana setiap grup akan diikuti oleh lima klub," kata Sumirlan.

Seperti Piala Presiden, setiap klub kontestan bakal diguyur dana besar sejak penyisihan sampai final. Pada setiap partai penyisihan, tim pemenang dan kalah mendapat hadiah uang yang besarnya bervariasi.

Jumlah uang yang didapat klub peserta lebih besar bila lolos ke babak selanjutnya sampai partai puncak. "Seperti klub lain, PSM sebenarnya sangat membutuhkan kompetisi yang teratur. Tapi, ditengah kondisi sepakbola Indonesia yang tidak jelas, turnamen ini bagus untuk klub dan pemain," tutur Sumirlan.

Distribusi Hadiah Uang

Penyisihan Grup dan Perempat Final

 -Tim menang diwaktu normal: Rp125 juta
-Tim kalah diwaktu normal: Rp75 juta
-Tim menang via adu penalti: Rp110 juta
-Tim kalah via adu penalti: Rp90 juta

Semifinal dan Final

-Tim Semifinalis yang kalah masing-masing:Rp 500 juta
-Tim Runner up: Rp 1,5 M
-Tim Juara: Rp 2,5 M