Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemp Bangga Tinggalkan Chelsea dan Gabung ke West Ham

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 November 2015 | 19:51 WIB
Daniel Kemp (WHUFC.com)

Gelandang muda Chelsea, Daniel Kemp, kini telah resmi bergabung dengan West Ham United. Pemain sayap berusia 16 tahun itu mengaku bangga bisa bergabung dengan The Hammers.

Kemp merupakan salah satu bintang tim U-18 Chelsea. Dengan penampilan dan kemampuannya, ia sudah berhasil menembus tim U-21 The Blues dan tampil memuaskan di usia sangat belia.

Menanggapi transfer ini, Kemp mengaku sangat bahagia. Ia merasa yakin bahwa kepindahannya ini akan sangat menentukan dalam perjalanan kariernya.

"Saya serasa terbang ke bulan setelah bergabung dengan West Ham. Ini adalah klub besar dan saya benar-benar bisa melihat jalur karier yang baik dan budaya positif di sini," kata Kemp kepada situs resmi West Ham, WHUFC.com.

"Hari ini sangat membanggakan bagi diri saya dan juga ayah, ibu, serta sudara perempuan saya. Semuanya saya lakukan demi membuat mereka bahagia," ungkapnya.

Kemp telah menjadi incaran West Ham dalam beberapa bulan terakhir. Kemp menjadi pemain pertama diboyong The Hammers yang pada saat ini tengah rajin memantau para pemain dari akademi seperti Manchester City dan Arsenal.

"Berbicara kepada manajer Academy, Terry Westley, tampaknya mereka seperti telah memantau saya selama beberapa tahun. Semua hanya tentang menemukan waktu yang tepat untuk pindah. Sekarang saya sudah berada di sini untuk menatap masa depan," sebut Kemp.

"Saya pernah ke Boleyn Ground beberapa kali untuk menonton pertandingan dan ini adalah stadion yang fantastis. Bukan salah satu yang terbesar tetapi memiliki atmosfer yang luar biasa," lanjutnya.