Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Siap Bangkit Saat Hadapi Everton

By Kamis, 5 November 2015 | 21:43 WIB
Tim West Ham, siap meraih kemenangan. (Getty Images)

West Ham siap bangkit ketika menghadapi Everton di Upton Park, Sabtu (7/11/2015). Setelah nyaman berada di papan atas, The Hammers secara mengejutkan dikalahkan Watford pada 31 Oktober.

Wajar bila pelatih West Ham merasa optimistis. Ia pernah 32 kali bermain untuk Everton pada periode 1997-2000 dan tak sabar untuk kembali bertemu dengan klub yang pernah dibelanya itu.

"Everton selalu istimewa karena saya pernah bermain di sana dan menikmatinya. Mereka penuh percaya diri, tapi kami pun demikian karena kami tim yang punya permainan baik dan akan tampil di kandang," ujar Bilic.

West Ham kini berada di posisi ke-6 klasemen Premier League dan sudah mencatat kemenangan atas tim-tim favorit seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Pelatih Everton, Roberto Martinez, menantang Bilic untuk bisa berlaga di kancah Eropa pada musim berikutnya.

Everton juga akan menjalani laga ini dengan kepercayaan diri setelah menang besar 6-2 atas Sunderland di pertandingan sebelumnya. The Toffees berada di posisi ke-9 klasemen tapi belum pernah merasakan kemenangan beruntun.

"Kami melihat West Ham sebagai salah satu tim terbaik pada awal-awal bulan musim ini. Mereka tim yang mengejutkan," kata Martinez, yang menilai lawannya sebagai salah satu calon kuat penghuni lima besar.

Untuk pertandingan ini, West Ham tak akan diperkuat striker Diafra Sakho yang masih cedera paha tapi bek Winston Reid sudah bisa kembali setelah pulih dari cedera lutut.

Everton akan kehilangan bek kiri Bryan Oviedo, tapi Muhamed Besic, Leighton Baines, dan Tom Cleverley sudah bisa dimainkan lagi. Martinez juga membantah bahwa Kevin Mirallas sudah tidak betah di tim karena jarang dimainkan dan berniat hengkang pada bursa transfer Januari 2016.