Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Jadi Kapten ke-115 Timnas Inggris?

By Anju Christian Silaban - Jumat, 13 November 2015 | 19:39 WIB
Penjaga gawang tim nasional Inggris, Joe Hart. (Marco Luzzani/Getty Images)

Joe Hart, dilaporkan Guardian, akan didaulat sebagai kapten Inggris saat melawan Spanyol di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (13/11/2015). Apabila kabar tersebut terealisasi, Hart akan menjadi pemain ke-115 yang menjadi kapten sepanjang sejarah The Three Lions.

Hal ini tak lepas dari keputusan Manajer Roy Hodgson untuk mencadangkan Wayne Rooney yang notabene kapten utama. Alasannya, Hodgson ingin memberikan jam terbang kepada Jamie Vardy.

"Jika manajer ingin mencoba pemain lain yang bisa tampil di level internasional, Anda harus memahaminya. Saya pun harus memahami ada pemain seperti Vardy masuk dan tampil bagus," tutur Rooney sebelum pertandingan.

Begitu pula deputi Rooney, Gary Cahill. Besar kemungkinan, Cahill akan dicadangkan demi mencoba Phil Jones dan Chris Smalling sebagai duet bek tengah.

Pilihan selanjutnya pun jatuh kepada Joe Hart berdasarkan jam terbangnya bersama the Three Lions. Partai kontra Spanyol akan menjadi kali ke-56 Hart berseragam tim nasional.

Bukan kali pertama Hodgson menunjuk kapten baru. Saat melawan Lithuania, 12 Oktober 2015, Phil Jagieka menjadi pilihan Hodgson dan menjadi kapten ke-114 sepanjang sejarah Inggris.