Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Arsenal, Everton Kembali Diperkuat Cleverley

By Firzie A. Idris - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:41 WIB
Tom Cleverley beraksi bagi Everton saat melawan Tottenham Hotspur di Premier League, 29 Agustus 2015 (Bryn Lennon/Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengatakan bahwa Tom Cleverley (26) sudah pulih dari cedera dan kemungkinan besar akan turun memperkuat The Toffees kala menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (24/10/2015).

Gelandang berusia 26 tahun ini tampil selama 60 menit untuk tim Everton U-21 pada Selasa (20/10/2015). Ia bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera engkel pada bulan Agustus lalu.

"Ini hanya masalah tentang bagaimana reaksinya dari pertandingan Selasa lalu. Dua sesi berikutnya sangat penting untuk mengetahui kondisi kebugarannya,“ kata Martinez seperti dikutip Sky Sports. “Dari sudut pandang medis, 100 persen dia siap tampil. Kami hanya berusaha menjaga kebugarannya untuk pertandingan nanti, lebih dari apa pun."

Cleverley, yang didatangkan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu, telah bermain lima kali untuk Everton sepanjang musim ini. Ia turun empat kali di liga dan sekali di Piala Liga. Kendati datang untuk memberi kreativitas ke tim, ia belum menyumbangkan sekali pun assist atau gol dalam laga-laga tadi.

Martinez memang memainkan Cleverley di posisi berbeda ketimbang apa yang biasa dilakukan sang pemain di klub-klub sebelumnya. Cleverley sejauh ini pernah Martinez coba sebagai penyerang sayap kanan dan kiri.