Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Belum Berpikir Gantung Sepatu

By Caesar Sardi - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:00 WIB
Wayne Rooney, rekornya bakal sulit dilewati. (Clive Brunskill/Getty Images)

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, merasa lebih bugar dan segar meski ia sebentar lagi bakal genap berusia 30 tahun. Rooney akan berulang tahun pada hari Sabtu (24/10) sebelum derbi Manchester melawan rival sekota, City, di Premier League 2015/16.

Kapten United dan tim nasional Inggris ini telah mencetak 236 gol dalam 491 penampilan bagi Iblis Merah sampai akhir pekan lalu. Meski umurnya bertambah, Rooney merasa dirinya fit.

“Saya merasa baik secara fisik. Jelas nanti adalah sebuah ulang tahun terbesar dalam kehidupan seseorang, ulang tahun ke-30 Anda. Tapi, dalam hal sepak bola, saya masih merasa cukup muda. Saya masih bisa aktif dalam banyak tahun ke depan,” ujar Rooney seperti dikutip The Times.

“Saya tidak punya cedera otot serius. Sebagai pemain, kita punya dukungan dari ilmu olah raga dan semua orang ada untuk membantu kami dalam hal persiapan, pelatihan, serta permainan. Jadi, saya pikir 30 masih usia yang cukup muda,” kata pemain bernomor punggung 10 itu.

Kontrak Rooney di Old Trafford akan berakhir di tahun 2019 dan dia masih belum berpikir akan gantung sepatu.

“Saya tak bisa duduk di sini dan mengatakan saya akan bermain lima atau 10 tahun lagi. Ketika saatnya tiba, saya akan tahu dan harus menilai situasi itu. Tapi, sejauh ini saya belum memikirkannya,” ucapnya.

“Pemain masa lalu tahu kapan waktu yang tepat berhenti bermain dan saya pasti berada dekat dengan level itu. Saya merasa lebih bugar dan segar daripada sebelumnya. Jadi, bagi saya umur cuma angka. Dalam hal karier sepak bola saya, itu tidak penting,” ucap Rooney.

Belum lama Sir Bobby Charlton menganugerahkan Sepatu Emas kepada Wayne Rooney karena berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak bagi tim Inggris.

Sementara itu, mantan bos United yang kini melatih Real Sociedad, David Moyes, memuji eks anak asuhnya di Everton itu.

“Sejarah telah menilainya, karena saat Anda mengambil buku catatan, maka bakal ada nama Wayne Rooney,” ujar Moyes seperti dikutip Daily Mirror.

“Dia sudah melampaui Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dan saya yakin dia akan melakukan hal yang sama di United.”

Penulis: Josep Lopiwudhi