Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul Gonzalez Tidak Tertarik Terjun Jadi Pelatih

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 09:00 WIB
Raul Gonzalez beraksi bagi New York Cosmos pada Februari 2015. (Victor Fraile/Stringer/Getty Images)

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (38), telah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini bersama New York Cosmos. Kendati berencana kembali ke Madrid, ia menegaskan belum memiliki ambisi untuk terjun ke dunia kepelatihan dan berencana tetap tinggal di New York bersama keluarganya.

"Saat ini saya akan tetap tinggal di New York. Saya tahu bahwa saya akan kembali ke Madrid suatu hari nanti walau tidak dalam waktu dekat", kata Raul.

“Akan sangat menyenangkan apabila Cosmos menawarkan jabatan sebagai duta klub, tapi belum ada pembicaraan mengenai hal itu. Saya tidak berpikir diri saya adalah seorang pelatih, itu bukan sesuatu yang saya jadikan prioritas masa depan saya. Selain itu, untuk menjadi seorang pelatih, Anda harus belajar dan berlatih untuk mendapatkan lisensi, bahkan saya belum memulai proses tersebut,” ujarnya lagi.

”Bila suatu hari memutuskan untuk terjun ke dunia kepelatihan, saya ingin melatih sebuah klub pemenang,” ucap pemain yang memiliki nama lengkap Raul Gonzalez Blanco.

Legenda Los Blancos ini membela Real Madrid selama 16 musim, terhitung sejak 1994 hingga 2010. Raul bermain sebanyak 550 kali bersama Madrid di semua ajang, dan mencetak total 343 gol. Pada akhir musim 2010 ia memutuskan bergabung bersama Schalke 04, Al Sadd, dan terakhir New York Cosmos.

Selama bermain untuk New York Cosmos, Raul berhasil mencetak tujuh gol dari 26 penampilannya bersama tim yang berkompetisi di ajang North America Soccer League itu (NASL).