Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo Lopez: Vizcarra Cocok di Arema

By Iwan Setiawan - Kamis, 5 November 2015 | 16:41 WIB
Esteban Vizcarra saat memperkuat Semen Padang. (Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net)

Mantan playmaker Arema Cronus yang kini bermain di Malaysia bersama Terengganu FA, Gustavo Lopez (32), ikut buka suara tentang bergabungnya Esteban Vizcarra (29) ke Malang. Keduanya memang merupakan teman baik dan sama-sama berasal dari Argentina. Vizcarra akan menempati posisi yang pernah jadi milik Gustavo, yaitu jenderal lapangan tengah.

"Vizcarra cocok bermain di Arema," kata Gustavo kepada JUARA.net. Hingga saat ini, kedua pemain sudah berkomunikasi secara intensif via telepon. Dia pun melihat skill mantan pemain Semen Padang itu sangat mumpuni untuk mengatur serangan Singo Edan.

"Sebenarnya sudah lama saya rekomendasikan Esteban kepada manajemen Arema. Tepatnya sejak saya keluar dari Arema. Akhirnya sekarang terwujud," imbuhnya.

Namun, ada sebuah pesan yang disampaikan kepada teman senegaranya itu untuk sukses di Malang. Ia harus cepat beradaptasi dengan gaya bermain Singo Edan. ”Adaptasi jadi kunci bisa sukses atau tidak di Arema,” terang Gustavo.

Selama beberapa hari gabung dalam sesi latihan Arema, Vizcarra memang terlihat menyendiri dan pendiam. Tapi, sang pemain sudah sedikit banyak bisa menjalankan program taktik dalam sesi latihan. Kini, kendala utama Vizcarra adalah untuk meningkatkan kondisi fisik.

Sang pemain sudah cukup lama absen bermain pascaQNB League 2015 dihentikan bulan April lalu.

Jika kondisinya sudah oke, Vizcarra bisa jadi idola baru Aremania. Selain bisa mengatur tempo permainan tim dengan tekniknya, dia juga mau bekerja untuk untuk merebut bola dari kaki lawan. Hal tersebut jarang ditemui sosok seorang kreator lapangan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015