Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Griezmann: Saya Bukan Pemain Bintang

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 06:30 WIB
Pemain andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (VALERY HACHE/AFP)

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, enggan disebut sebagai pemain bintang klub. Griezmann menyatakan bahwa performa impresif yang ditunjukannya merupakan hasil kerja sama tim yang apik.

Sejak didatangkan dari Real Sociedad pada Juli 2014, Griezmann langsung jadi sosok protagonis di Atletico. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun tersebut tercatat telah menorehkan 30 gol dari 62 laga bersama Los Colchoneros.

Pencapaiannya itu mengundang berbagai pujian. Namun, Griezmann tetap membumi. "Seluruh rekan satu tim memercayai saya, begitu juga pelatih," ujar Griezmann, seperti dikutip dari AS, Jumat (16/10/2015).

"Saya tahu, mereka mengharapkan gol dan assist dari saya, dan itulah yang saya upayakan pada setiap laga. Akan tetapi, bukan saya bintangnya, melainkan seluruh tim," tutur Griezmann.

Griezmann menambahkan, ia terus berupaya mengasah kemampuan, baik dalam hal menyerang mau pun bertahan.

"Tahun memulai tahun ini dengan baik. Jadi, saya berharap yang terbaik. Saya bermain dengan kepercayaan diri yang lebih baik dan sebagai seorang pemain, saya merasa lebih komplit," kata Griezmann.

Saat ini, Atletico menempati posisi kelima dengan perolehan 13 poin. Skuat asuhan Diego Simeone tersebut terpaut tiga poin dari Villarreal yang menduduki puncak klasemen.