Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroasia Tak Panggil Duo Real Madrid

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Oktober 2015 | 14:46 WIB
Mateo Kovacic dan Luka Modric (Getty Images)

Kroasia merilis daftar pemain yang akan ikut dalam laga persahabatan melawan Rusia. Dua gelandang Real Madrid, Luka Modric dan Mateo Kovacic, tidak ada dalam daftar tersebut.

Laga uji coba kontra Rusia akan berlangsung pada 17 November 2015 atau empat hari sebelum El Clasico antara Madrid versus Barcelona. Pelatih Kroasia, Nico Kovac, memutuskan untuk tidak membawa Modric karena sang pemain baru pulih dari cedera otot paha.

Sementara itu, Kovacic juga tidak dipanggil meski dalam kondisi bugar. Walau tak ikut membela timnas, ia akan tampil bersama Kroasia U-21.

"Luka sedang mengembalikan ritme permainannya setelah mengalami masalah fisik. Saya memutuskan untuk memberikan menit bermain kepada gelandang lainnya," ujar Kovac seperti dilansir Sport.

Sementara Modric dan Kovacic absen, Ivan Rakitic bakal ikut memperkuat Kroasia. Motor lini tengah Barcelona itu menjadi salah satu andalan pelatih Kovac dalam membongkar pertahanan Rusia.

Kroasia sudah memastikan diri lolos ke Euro 2016. Mereka merebut tiket ke Prancis usai mengakhiri fase kualifiasi sebagai runner-up Grup H.