Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Siap Bersikap Keras!

By Rabu, 28 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Juergen Klopp, tak mau bekerja sama dengan pemain tak profesional. (Chris Brunskill/Getty Images)

Sejak ditunjuk sebagai pelatih baru Liverpool, Juergen Klopp belum berhasil mempersembahkan kemenangan untuk The Reds (Si Merah).

Keadaan yang kurang baik ini tampaknya membuat Klopp mulai gerah.

Pelatih berusia 48 tahun ini mulai memberikan ultimatum kepada para anak asuhnya agar bisa mengembangkan permainan.

Hal itu masih terkait dengan hasil seri 1-1 yang didapatkan Liverpool ketika mereka berhadapan dengan Southampton pada pekan ke- 10 Premier League pada akhir pekan lalu.

“Jika Anda adalah pemain yang penuh motivasi, jika Anda bisa berkonsentrasi penuh, mempunyai kesiapan dan semangat sebagai pemain, maka saya tidak akan bersikap keras,” kata Klopp seperti yang dikutip dari ESPN.

Untuk lebih menegaskan sikapnya, pria asal Jerman ini juga tidak segan mengatakan bahwa bekerja sama dengan pemain yang tidak bisa dimotivasi hanya akan membuang-buang waktu.

“Jika Anda bukan pemain yang seperti itu, tentu saja saya akan bersikap keras. Bekerja sama dengan pemain yang tidak mengerti tentang profesionalitas hanya akan membuang waktu saja,” ujar mantan arsitek tim Borussia Dortmund itu.

Klopp juga mengakui bahwa ia mau memberi kesempatan bermain kepada pemain muda agar bisa berkembang.

Selain itu, juru taktik kelahiran Stuttgart ini masih terbuka untuk membimbing pemain yang sudah pernah bekerja sama dengan banyak pelatih lain.

“Jika mereka masih sangat muda, tentu saja saya akan membantu. Saya akan berbicara pada mereka dan memberi satu sampai tiga kesempatan,” ucap Klopp.