Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komitmen Jefri Kurniawan untuk Gresik United

By Sahlul Fahmi - Rabu, 4 November 2015 | 21:45 WIB
Jefri Kurniawan resmi direkrut Gresik United (Sahlul Fahmi/BOLA/JUARA.net)

Bintang Piala Kemerdekaan Jefri Kurniawan resmi direkrut Gresik United untuk Piala Jenderal Sudirman yang digeber pertengahan bulan ini.

Legalitas Jefri didapat Gresik United setelah pemain tersebut mengantongi izin dari mantan klubnya Persinga Ngawi. Dengan demikian, Laskar Joko Samudro mampu menyisihkan sejumlah klub dalam persaingan mendapatkan Jefri.

Sebelumnya memang ada beberapa klub Indonesia Super League yang mencoba meminang pemain terbaik Piala Kemerdekaan ini. Namun setelah melalui pertimbangan matang, Jefri akhirnya lebih memilih Gresik United.

"Memang ada tiga tim yang memberikan tawaran kepada saya, tetapi dari ketiga tim tersebut Gresik United yang paling serius. Karena itu saya mantap memilihnya," ucap Jefri.

Pemain yang mengantongi hadiah Rp 50 juta pada Piala Kemerdekaan tersebut menyadari bahwa begitu bergabung dengan Gresik United maka tanggung jawabnya kian besar. Sebab, Gresik United akan bertanding dengan klub-klub ISL yang secara persaingan lebih ketat dibanding kontestan Piala Kemerdekaan.

"Saya sudah berkomitmen dengan Gresik United, artinya saya juga sudah menyadari tanggung jawab yang harus saya emban. Karena itu sebagai pemain yang profesional  saya akan berusaha sebaik mungkin memberikan kontribusi untuk Gresik United," tambahnya.