Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Tenar Serbu Habibie Cup

By Rabu, 21 Oktober 2015 | 17:35 WIB
Boaz Solossa, akan ditawari kontrak untuk bermain di Habibie Cup bersama Sidrap United. (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA)

Berakhirnya Piala Presiden 2015 membuat para pemain kembali membela klub amatir yang bermain di turnamen tarkam. Ajang tersebut mereka manfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan sekaligus menjaga kebugaran.

Di Parepare misalnya, ratusan pemain berbagai level akan unjuk kemampuan pada turnamen Habibie Cup, di Stadion Gelora Mandiri, Rabu (28/10) sampai Selasa (10/11).

Sidrap United, salah satu klub peserta, dikabarkan memborong barisan bintang Liga Super Indonesia.

Manajemen Sidrap United mengklaim telah melakukan pendekatan kepada nama-nama tenar seperti Markus Haris Maulana, Agung Prasetyo, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Victor Pae, Otavio Dutra, Makan Konate, Firman Utina, Abdul Rahman, dan Boaz Salossa.

Guna menggaet nama-nama tersebut, manajemen mengaku telah menyiapkan anggaran sebesar satu miliar rupiah.

“Kami ingin memberikan hiburan ke publik sepak bola di Sidrap. Karena kapan lagi warga kami bisa menyaksikan langsung bintang LSI kalau bukan sekarang,” ujar manajer tim, Jamil Hasyim.

Tidak ingin kalah pamor di kandang sendiri, tim tuan rumah Persipare berencana mendatangkan Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Asri Akbar, Faturrahman, dan pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Piala Presiden, Zulham Zamrun.

“Kami juga tengah bernegosiasi dengan pemain asing. Nantilah saya umumkan kalau sudah deal,” ujar Idham Nusu, Manajer Persipare.

Langkah berbeda dilakukan PSM Makassar. Meski tetap mendaftarkan pemain senior seperti Syamsul Chaeruddin, manajemen Juku Eja lebih mengoptimalkan peran pemain U-21.

Makin Bermunculan