Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Yakin Neymar Sanggup Membuat Sejarah

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 November 2015 | 00:41 WIB
Ronaldinho (kiri) yakin Neymar bisa menjadi penerusnya dengan menciptakan sejarah sebagai pemain terbaik dunia. (OMAR TORRES/AFP)

Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan Ronaldinho berbicara mengenai Neymar. Bagi mantan pemain terbaik dunia ini Neymar memiliki apa yang dibutuhkan untuk membuat sejarah untuk Brasil di sepak bola dunia sebagai pesepakbola terbaik sejagat.

"Neymar bisa menjadi yang terbaik. Ia fenomenal. Menyenangkan melihat pemain Brasil lain dapat membuat sejarah," ucap Ronaldinho, Rabu (11/11/2015).

Ronaldinho pernah berseragam Barcelona pada 2003 hingga 2008 dan pernah satu tim dengan Andres Iniesta dan Luis Enrique. Ia pun mengungkapkan penilaiannya terhadap kedua sosok tersebut yang masih berkiprah di Camp Nou sebagai pelatih dan pemain.

"Luis Enrique merupakan salah satu manajer terbaik di dunia," ucap Ronaldinho.

"Melihat Iniesta bermain saat ini mengingatkan saya dengan Xavi Hernandez. Ia selalu memiliki banyak kualitas. Ia memulai karier saat masih sangat muda di Barcelona dan sekarang luar biasa menyaksikannya juga menciptakan sejarah," kata dia.