Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukti Komitmen Sokratis

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 07:31 WIB
Sokratis Papastathopoulos, memilih memperbarui kontraknya bersama Borussia Dortmund. (Alexandre Simoes/Getty Images)

Diincar sejumlah klub Eropa, Sokratis Papastathopoulos memilih untuk bertahan di Borussia Dortmund. Pemain bertahan asal Yunani ini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2019.

"Kami sangat senang karena telah berhasil mempertahankan satu lagi pemain kunci bagi klub ini, yaitu Sokratis," ucap Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir situs ESPN.

Sokratis bergabung dengan Dortmund pada 24 Mei 2013. Kala itu, Die Borussen kudu mengeluarkan dana sebesar 9,5 juta euro atau saat ini setara dengan 143,2 miliar rupiah untuk meminang Sokratis dari Werder Bremen.

Sementara itu, Sokratis sudah pernah membela beberapa klub Eropa sebelum hijrah ke Bundesliga. Pesepak bola berusia 27 tahun itu memulai karier bersama AEK Athens, dan sempat merumput bersama Genoa serta AC Milan.

Sokratis mengaku dirinya sangat kerasan merumput di Jerman. Dortmund dianggap sebagai rumah kedua bagi Sokratis.

"Kota Dortmund, klub, dan orang-orangnya membuat tempat ini menjelma menjadi rumah kedua bagi saya serta keluarga. Saya sangat senang bisa mengenakan kostum hitam-kuning untuk jangka waktu yang lama," tutur Sokratis.