Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Saya Mungkin Bakal Tinggalkan Real Madrid

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 November 2015 | 13:08 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Cristiano Ronaldo tak berani memberi jaminan dirinya akan pensiun di Real Madrid. Eks idola Manchester United itu membuka peluang untuk berganti seragam ketika kontraknya bersama Los Blancos habis.

Dalam dua bursa transfer musim panas terakhir, Ronaldo rutin dikabarkan meninggalkan Madrid. Setan Merah pun sempat digosipkan ingin memulangkan mantan bintangnya tersebut.

Kontrak Ronaldo di Madrid akan kadaluarsa pada musim panas 2018. Saat masa kerjanya habis, CR7 tak menutup kemungkinan untuk pergi dari Santiago Bernabeu dan melanjutkan karier bersama tim lain.

"Pergi ke tim lain? Kenapa tidak?" ujar Ronaldo kepada media asal Jerman, Kicker.

"Saat ini saya masih permain Real Madrid, tetapi kalian tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kalian harus melakukan hal yang membuat kalian senang. Tidak ada satupun yang tahu masa depan," imbuh sang kapten Portugal.

Bersama Madrid, karier Ronaldo semakin melambung. Empat trofi penting ia dapatkan selama mengabdi untuk sang raksasa Spanyol.

"Yang bisa saya katakan adalah saya akan selalu memberikan yang terbaik buat klub dan timnas Portugal. Kedua hal tersebut penting bagi saya," kata Ronaldo.