Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Hanya Mau Kompetisi Resmi AFC & FIFA

By Suryo Wahono - Selasa, 27 Oktober 2015 | 22:29 WIB
Semen Padang, diundang tampil di Piala Jenderal Sudirman. (Fernando Randy/BOLA)

Sempat tak terdengar eksistensinya lantaran memilih vakum di tengah konfl ik sepak bola nasional, nama Semen Padang kembali muncul ke permukaan.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, selaku operator Indonesian Championship Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdul Gani, mengatakan Semen Padang akan ambil bagian di ajang tersebut.

“Saya sempat ditelepon oleh salah satu manajemen Semen Padang. Mereka menyatakan minat untuk mengikuti turnamen.  Tapi, baru Senin (26/10) kami mengirimkan surat undangan ke mereka,” kata Hasani.

Sebelumnya, Semen Padang seolah hilang ditelan bumi. Belakangan, manajemen tim juga enggan meladeni pertanyaan awak media. Satu-satunya yang bersedia dikonfirmasi saat dihubungi Harian BOLA awal pekan ini adalah Komisaris PT Kabau Sirah, Pujo Soseno.

Namun, ia pun enggan berkomentar banyak. “Maaf, saya belum dapat informasi dari Pak Daconi. Nantilah saya kabari kalau sudah dapat laporan dari Pak Daconi (Direktur PT Kabau Sirah),” kata Pujo.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, juga belum mau terbuka soal persiapan timnya menuju Piala Jenderal Sudirman.

“Ini nomor telepon genggam Pak Asdian. Beliau Direktur Teknik Semen Padang. Silakan tanya ke beliau,” begitu tulis Nil lewat pesan singkat.

Keterangan lebih jelas justru didapat Harian BOLA dari orang lingkar dalam Semen Padang yang namanya tak mau dipublikasikan.

“Berat bagi SP untuk ambil dalam turnamen-turnamen. Direksi PT SP sudah tak peduli dengan ajang apapun selain kompetisi resmi yang diakui AFC dan FIFA,” tutur sumber tersebut. (ysr/kuh)