Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Ingin Gelar Uji Coba

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 27 Oktober 2015 | 18:19 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. (Dok. Juara.net)

  Semen Padang berencana melakoni satu laga uji coba sebagai persiapan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut tampil di Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup yang akan mulai digelar pada 14 November mendatang.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan, Semen Padang secara lisan menyatakan ikut serta dalam Piala Jenderal Sudirman. Semen Padang diundang setelah Persiba Balikpapan batal mengikuti turnamen ini.

"Manajemen mengatakan tim ikut turnamen," kata pelatih Nilmaizar kepada Juara.net, Selasa (27/10/2015).

Sebagai persiapan mengikuti turnamen ini, Nilmaizar berharap semua pemain bisa bergabung untuk memulai latihan pada 1 November 2015. "Pemain yang sebelumnya dipinjamkan harus bergabung," tuturnya.

Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto merupakan dua di antara pemain yang dipinjamkan. Mereka ikut Piala Presiden 2015 dengan kostum Mitra Kukar.

Setelah pemain bergabung, pelatih asal Sumatera Barat tersebut akan melakukan evaluasi. Tak menutup kemungkinan pula untuk merekrut pemain. "Setelah me-list pemain, kami analisis apa yang dibutuhkan. Kami lihat situasinya (apa perlu merekrut pemain) tetapi kami juga akan diskusi dengan manajemen," ujarnya.

Nilmaizar juga berencana merancang satu laga uji coba sebelum tampil di Piala Jenderal Sudirman. "Butuh satu kali laga uji coba kalau kami main tanggal 14 November. Soal grup, kami ikut saja dari Mahaka. Kami siap berada di grup mana pun," jelasnya.