Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Dihantui Rasa Penasaran

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 November 2015 | 19:38 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, finis sebagai runner-up pada GP Meksiko, 1 November 2015. (ALFREDO ESTRELLA/AFP)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara dunia Formula 1 2015. Namun, ia masih penasaran ingin memenangi GP Brasil.

Sepanjang kariernya, Hamilton sukses meraih tiga titel juara dunia pada 2008, 2014, dan 2015. Namun, ia belum pernah memetik kemenangan pada GP Brasil.

Hamilton berharap bisa menuntaskan rasa penasarannya dengan memenangi GP Brasil 2015 yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, 13-15 November 2015.

Balapan yang berlangsung akhir pekan ini semakin terasa spesial bagi Hamilton karena balapan akan berlangsung di tanah kelahiran sang idola, Ayrton Senna. 

"Rasanya sangat luar biasa jika membayangkan Ayrton (Senna) mampu meraih delapan kemenangan di Brasil. Ini adalah salah satu balapan yang belum pernah saya menangi," ucap Hamilton.

"Jika saya mampu mengubahnya akhir pekan ini, Ayrton pasti akan bangga. Ini juga akan membuat musim ini terasa luar biasa. Saya siap bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar Hamilton.

Menurut Hamilton, Interlagos adalah sirkuit klasik yang karakternya cukup meyulitkan para pebalap. Untuk itu, setiap pebalap harus mampu menjaga fokus sepanjang balapan.

"Sirkuit ini adalah kampung halaman Ayrton. Balapan di Sao Paulo adalah mimpi masa kecil saya. Saya selalu merasakan kehadiran Ayrton saat di sini," ucapnya.

Sepanjang musim ini, Hamilton sukses memetik 10 kemenangan di Australia, China, Bahrain, Kanada, Inggris, Belgia, Italia, Jepang, Rusia, dan Amerika.