Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dwight Yorke Incar Pekerjaan di Aston Villa

By Wieta Rachmatia - Selasa, 27 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Dwight Yorke, ingin menjadi manajer Aston Villa. (Mark Metcalfe/Getty Images)

Sudah 17 tahun berlalu sejak Dwight Yorke meninggalkan Aston Villa. Kini penyerang asal Trinidad-Tobago itu berniat kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Menurut situs The Guardian, Yorke mengincar jabatan sebagai manajer Aston Villa. Sebagai catatan, Aston Villa baru saja memecat manajer Tim Sherwood.

"Ada sejumlah orang-orang muda yang siap masuk ke dalam manajemen, dan saya tak melihat alasan mengapa saya tidak mencalonkan diri," kata Yorke.

"Orang-orang mengatakan, saya tidak memiliki pengalaman. Namun kami sudah melihat mereka yang punya pengalaman bergabung dan kesulitan melaksanakan tugas mereka," imbuhnya.

Yorke membela Aston Villa sejak 1989 hingga 1998. Ia mencetak 73 gol dalam 232 penampilan di Liga Inggris. Menurut Yorke, pengalaman sebagai pemain akan membantu dirinya menjalankan tugas sebagai manajer Aston Villa.

"Saya mengenal klub ini luar dalam. Saya telah melihat skuat yang dimiliki dan menurut saya sudah cukup untuk membawa Aston Villa keluar dari posisinya saat ini" ujar Yorke.

Hingga pekan ke-10, Aston Villa masih tertahan di peringkat ke-20 alias posisi juru kunci. Mereka baru mengantongi empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.