Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minim Gol, Pedro Ternyata Sulit Beradaptasi di EPL

By Firzie A. Idris - Senin, 19 Oktober 2015 | 21:06 WIB
Pedro Rodriguez memperkuat Chelsea kontra Porto di Liga Champions 2015-16. (Gonzalo Arroyo Moreno/Stringer/Getty Images)

Pemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez (28), mengaku kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Inggris semenjak pindah dari Barcelona musim panas lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu mengakui bermain di Premier League adalah sebuah tantangan dan ua harus berjuang ekstra keras untuk mengamankan posisinya sebagai pemain reguler.

"Sulit. Ini sangat berbeda dari biasanya. Namun, sedikit demi sedikit saya mulai beradaptasi dengan rekan setim dan itulah yang terpenting," kata pemain yang diboyong ke Stamford Bridge dengan banderol 21,4 juta euro ini seperti dilansir Sky Sports.

Pedro mencetak gol pada debutnya di Premier League saat The Blues menang 3-2 melawan West Bromwich pada Agustus lalu. Ia juga menyerangkan satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Walsall di Piala Liga. Namun, hingga medio Oktober kini ia belum berhasil menjebol gawang lawan.

"Semuanya sangat berbeda dengan sepak bola yang biasa saya mainkan. Saya pikir banyak sekali perbedaan. Semua pertandingan sangat kompetitif dan seimbang," tambah pemain kelahiran Tenerife ini.