Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Duet Gelandang Bertahan Terbaik Man. United

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 15 Oktober 2015 | 17:15 WIB
Statistik memperlihatkan Manchester United selalu menang saat Morgan Schneiderlin dan Michael Carrick berduet sebagai starter. (Matthew Peters/Manchester United)

Berdasarkan statistik sejauh ini di seluruh kompetisi 2015-16, Morgan Schneiderlin dan Michael Carrick adalah duet gelandang bertahan terbaik di Manchester United saat ini.

United mendapat kabar tidak baik akhir pekan lalu yang mana Bastian Schweinsteiger mengalami cedera saat bersama tim nasional Jerman. Situs United merilis pernyataan pada Sabtu (10/10) bahwa Basti mungkin absen melawan Everton (17/10/2015).

Carrick, yang dipanggil timnas Inggris pada awal Oktober, juga urung memperkuat negaranya karena cedera. Namun, kondisi wakil kapten United ini diyakini tidak buruk. Ia bisa tampil menghadapi Everton.

Andai demikian, Schneiderlin dan Carrick bisa berduet sebagai gelandang bertahan dalam kunjungan United ke Stadion Goodison Park akhir pekan ini.

Statistik memperlihatkan kerjasama antara Carrick dan Schneiderlin merupakan duet gelandang bertahan terbaik United saat ini. Kedua pemain tersebut telah dipasangkan lima kali sebagai starter di seluruh ajang musim ini.

Hasilnya positif bagi United. Tim tersebut memenangi semua laga di mana Carrick dan Schneiderlin tampil bersama sejak menit awal.

Dibandingkan dua kombinasi gelandang bertahan lainnya, United dengan Carrick-Schneiderlin menjadi starter juga menjelma sebagai tim paling produktif sekaligus paling sedikit menderita gol musim ini.

STATISTIK MAN. UNITED DI SELURUH AJANG 2015/16

DUET CARRICK-SCHNEIDERLIN
Laga Starter: 5
Menit Tampil: 324
Gol: 8
Kebobolan: 2

SCHNEIDERLIN-SCHWEINSTEIGER
Laga Starter: 3
Menit Tampil: 376
Gol: 7
Kebobolan: 5

DUET CARRICK-SCHWEINSTEIGER
Laga Starter: 2
Menit Tampil: 182
Gol: 2
Kebobolan: 3

BACA JUGA: Saatnya Schneiderlin Jadi Gelandang Bertahan Utama di Manchester United