Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 02:50 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, beraksi pada laga final Thailand Terbuka di Bangkok, Minggu (4/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka setelah menundukkan pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, Selasa (13/10/2015).

Pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park tersebut, Praveen/Debby menang 21-18, 21-16 dalam 36 menit. Selanjutnya pada babak kedua, Praveen/Debby akan bertemu unggulan keenam dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Indonesia juga meloloskan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak kedua. Pasangan terbaik Indonesia tersebut menundukkan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark), 21-15, 21-19.

Pasangan asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Banessa Neo, akan jadi lawan Tontowi/Liliyana pada babak kedua.

Sayangnya, sukses kedua pasangan tersebut tidak diikuti Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Mereka langsung tumbang di tangan unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 15-21, 19-21.

"Kami sudah tampil all out. Tapi sayang pada gim kedua kami enggak bisa tahan sedikit, padahal ada peluang untuk rubber game," kata Riky kepada badmintonindonesia, usai pertandingan.