Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi Belum Jelas, PSMS Rekrut Tiga Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 18 Oktober 2015 | 23:17 WIB
Tiga pemain anyar PSMS Medan, yakni Trihardiansyah, Dhika Bayangkara, dan Henri Aprilianto. (Abdi Panjaitan/Juara.net)

Meskipun musim kompetisi belum jelas, PSMS Medan tetap melakukan persiapan. Bahkan mereka melakukan penambahan sebanyak tiga pemain. Trihardiansyah, Dhika Bayangkara, dan Henri Aprilianto lolos seleksi.

Setelah ketiganya menjalani sejumlah uji coba dengan tim lokal, pelatih PSMS Suharto AD menilai mereka pantas direkrut. Sedangkan satu pelamar lagi, M Rizki dianggap gagal memenuhi kriteria. "Trihardiansyah begitu aktif di lini tengah. Apalagi penjaga gawang Dhika, kami semua sama-sama melihat ketenangannya. Saya pikir dia itu kiper bagus, bahkan kemampuannya bisa dikatakan melebihi dari kiper yang ada," ujar Suharto AD.

Penilaian yang serupa juga dilontarkan kepada defender baru, yakni Henri Aprilianto. Pemain yang sudah hampir tiga pekan di Medan ini dianggap memiliki kelebihan. "Tampil tenang, lugas bermain di bawah. Kelebihan dia ini sudah pasti baik untuk tim," tambahnya

Sementara itu, PSMS Medan, Sabtu (17/10/2015) sore di Stadion Teladan kembali menuai hasil seri dalam sebuah uji coba. Setelah ditahan imbang 0-0 kontra Gumarang FC Medan, kemarin juga bermain  1-1 melawan PSDS Deliserdang. Meski demikian, Suharto menilai sisi positif dari pertandingan itu tampak dari transisi pemain yang sudah meningkat.

"Kami kesulitan menjebol gawang lawan karena lawan juga total bertahan. Jadi kemungkinan sedikit frustasi di sana. Tapi target kami pada pertandingan ini memang pada transisi, kalau finishing masih perlu dibenahi lagi," pungkasnya.