Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditunjuk Sebagai Pelatih New York City, KTP Vieira Masih Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 November 2015 | 02:42 WIB
Patrick Vieira ditunjuk sebagai pelatih baru di New York City FC dan akan menangani pemain sekelas Andrea Pirlo, David Villa, dan Frank Lampard. (Paolo Bruno/Getty Images)

Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira, ditunjuk sebagai pelatih baru New York City FC. Ia akan menangani pemain-pemain sekelas Andrea Pirlo, David Villa, dan Frank Lampard.

Patrick Vieira menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala tim U-21 Manchester City. Senin (9/11/2015), dia resmi mengikat kontrak tiga tahun untuk melatih New York City.

"Saya bahagia dipercaya sebagai pelatih New York City FC," kata Vieira kepada BBC.

"(Melatih klub) Ini merupakan tantangan yang menyenangkan bagi semua pelatih," tutur mantan pemain tim nasional Perancis itu.

Kendati pindah ke New York City, Vieira tetap bisa dikatakan punya "KTP" Manchester City. Sebab, klub MLS itu merupakan bagian dari Manchester City yang dimiliki oleh Sheik Mansour.

Vieira akan memulai tugas barunya di klub tersebut pada 1 Januari 2016. Dia dituntut untuk memperbaiki prestasi klub tersebut yang pada musim 2015 finis di peringkat ke-17 klasemen gabungan.