Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Beruntung Liverpool Bisa Membangun Permainan Sendiri

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 22:48 WIB
Juergen Klopp (Clive Rose/Getty Images)

Manajer Juergen Klopp akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertama di Premier League bersama Liverpool saat bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Sabtu (31/10/2015). Pada pertandingan tersebut, The Reds menang 3-1 dan hal tersebut dipercaya Klopp dikarenakan keberhasilan tim dalam mengembangkan permainan.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sempat unggul cepat melalui tandukan Ramires Santos do Nascimento pada menit keempat memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir melalui gol indah Philippe Coutinho pada menit ke-45+3.

Pada babak kedua, Liverpool kembali tampil lebih baikdari Chelsea. Alhasil, The Reds berhasil unggul pada menit ke-74 melalui gol yang lagi-lagi berhasil dicetak Coutinho sebelum ditutup oleh lesatan dari Christian Benteke pada menit ke-83.

Klopp mengakui bahwa pada awal pertandingan, Liverpool sempat mengalami kesulitan. Beruntung bagi The Reds, secara perlahan tetapi pasti, Coutinho dkk mampu mengembangkan permainan sendiri dan berhasil mendapatkan apa yang mereka cari.

"Kami tidak memiliki awal yang baik dan itulah faktanya. Kami memiliki momen-momen penting dan mampu membangun permainan dengan umpan-umpan pendek yang sangat baik. Chelsea sempat mencoba untuk menekan, tetapi kami bisa bermain di antara ruang-ruang yang ada," kata Klopp usai pertandingan kepada BBC.

"Kami berhasil mengendalikan situasi ini. Kami berhasil membuat gol dan pantas meraih hasil imbang pada babak pertama. Pada babak kedua, pertandingan sangat terbuka dan kami berhasil membuat gol pada saat yang sempurna bagi kami," ungkapnya.

"Saya merasa hasil ini sangat pantas. Kami telah bekerja keras, meskipun hal tersebut adalah sesuatu yang normal jika Anda ingin meraih kemenangan atas Chelsea," sebutnya.