Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur dan Yandi Puji Tampilan Dua Maung Muda

By Erwin Snaz - Selasa, 10 November 2015 | 06:55 WIB
Gian Zola (Erwin Snaz/Juara.net)

Penampilan perdana dua pemain Diklat Persib, Gian Zola dan Febri Hariadi yang gabung ke tim senior Persib mendapat pujian dari pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan striker Yandi Sofyan Munawar saat ikut uji coba membela Persib lawan Banaspati FC, Minggu (8/11/2015) lalu di lapangan Waragati, Kabupaten Majalengka.

Dua pemain Maung Muda itu memang diproyeksikan untuk menjadi kekuatan Persib diajang turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS) sesuai regulasi Mahaka Sport and Entertainment bahwa setiap klub harus melibatkan pemain muda selama mengarungi turnamen PJS nanti.

Djanur mengaku terkesan dengan penampilan Zola dan Febri, padahal baru gabung dalam sesi uji coba pertama Persib tanpa latihan bersamal lebih dulu.

"Melihat penampilan mereka sudah bagus, mereka tinggal adaptasi saja," ujar Djanur, Senin (9/11/2015) di Bandung.

Sementara Yandi Sofyan Munawar menyebutkan dua pemain muda tersebut merupakan pemain masa depan untuk Persib.

"Prospek mereka bagus dan saya pikir dua pemain muda akan menjadi pemain masa depan Persib," ujar Yandi.

Walaupun dalam laga uji coba pertama itu Persib kalah oleh Banaspati FC, 1-2. Gol satu-satunya Persib dicetak Yandi berkat assist Gian Zola.

"Ya gol saya pun umpan dari Zola," ucap Yandi.

Yandi merasa yakin jika dua pemain Maung Muda itu performanya akan semakin bagus jika terus dimainkan bersama tim senior karena bagaimanapun peran pemain senior cukup penting untuk meningkatkan rasa percaya diri maupun skill para pemain muda.