Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko dan Gervinho Antarkan Roma Menangi Derbi

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 8 November 2015 | 22:52 WIB
Edin Dzeko (kanan) sumbang satu gol bagi AS Roma dalam Derby della Capitale, Minggu (8/11/2015). (Dok. AS Roma)

AS Roma memenangi Derby della Capitale dengan mengalahkan Lazio 2-0 di Stadion Olimpico, Minggu (8/11/2015).

Berstatus sebagai tuan rumah, Roma tampil mendominasi dari segi jumlah peluang. I Lupi bisa melepaskan 14 tembakan berbanding 5 milik Lazio.

Kendati demikian, dari 14 peluang itu, hanya 2 tembakan yang tepat sasaran. Kedua tembakan tepat sasaran itu berujung gol dari Edin Dzeko dan Gervinho.

Roma unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 10 menit. Pelanggaran Santiago Gentiletti kepada Dzeko berujung penalti bagi Lazio.

Dari tayangan ulang, terlihat pelanggaran terhadap Dzeko terjadi sedikit di luar kotak penalti Lazio. Namun, wasit Paolo Tagliavento bergeming dan tetap menunjuk titik putih.

Dzeko yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menaklukkan Federico Marchetti.

Gol kedua Roma tercipta pada menit ke-62. Kali ini, Gervinho mencatatkan namanya di papan skor seusai menyelesaikan umpan Radja Nainggolan.

Berkat kemenangan pada laga derbi, Roma mantap di posisi kedua dengan 26 poin dari 12 laga. Mereka berselisih satu angka dari Inter Milan yang menang atas Torino.

Namun, dua posisi teratas itu masih bisa berubah karena Fiorentina baru akan memulai pertandingan pada Senin (9/11/2015) pukul 02.45 WIB.