Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lahm Minta Guardiola Bertahan di Muenchen

By Firzie A. Idris - Minggu, 25 Oktober 2015 | 22:22 WIB
Philipp Lahm dan Pep Guardiola (AFP)

Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, meminta pelatih Pep Guardiola untuk bertahan di tim bertabur bintang itu. Pelatih asal Spanyol itu kini sedang menjalani musim terakhir dari kontraknya di klub juara Bundesliga itu. 

Kontrak Guardiola akan habis pada Juni 2016. Namun CEO Karl-Heinz Rummenigge sudah menyatakan akan memperpanjang kontrak pria berusia 44 tahun.

Klub-klub besar Premeir League seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester City dikabarkan sudah tertarik untuk merekrutnya.

Sepanjang karier sebagai pelatih, Guardiola telah mengumpulkan 19 gelar juara, baik bersama Barcelona maupun Muenchen. Menurut Lahm, para pemain Muenchen sudah meminta sang pelatih untuk bertahan. Musim ini, Muenchen sudah mencatat hasil sempurna dengan memenangi seluruh 10 pertandingan.

"Saya sudah memberitahunya keinginan dari selurh tim. Saya tak akan memberi tahu apa yang kami bicarakan secara detail karena ini perbincangan pribadi. Saya kira ia tak ada keraguan," ujar Lahm.

"Posisi tim sudah jelas. Kami menikmati bekerja sama dengan pelatih sekarang dan ingin meneruskannya," kata mantan kapten timnas Jerman itu lagi.

Keinginan sama diungkapkan pemain sayap Arjen Robben yang baru kembali dari cedera. "Saya harap ia bisa lebih lama di sini. Ia pelatih yang hebat," ujar Robben.