Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toldo dan Bergomi Kunjungi Indonesia di Milano

By Weshley Hutagalung - Senin, 12 Oktober 2015 | 23:00 WIB
Francesco Toldo dan Giuseppe Bergomi, terkesan dengan paviliun Indonesia di Milano. (Inter.it)

Dua legenda klub sepak bola Italia, Inter Milan, berkunjung ke paviliun Indonesia dalam Expo Milano di Italia pada Senin (12/10). Francesco Toldo dan Giuseppe Bergomi mengatakan senang dapat lebih mengenal Indonesia lewat Inter.

Membawa pemain dan mantan pemain Inter berkunjung ke paviliun Indonesia di Kota Milano kini seperti menjadi kegiatan rutin. Presiden Inter yang berasal dari Indonesia, Erick Thohir, menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu cara memperkenalkan Indonesia dan berbagai kebudayaannya kepada dunia luar.

Seperti para pendahulunya, Francesco Toldo dan Giuseppe Bergomi diajak berkeliling paviliun Indonesia dan melihat dari dekat berbagai kebudayaan tradisional dan simbol Indonesia.

Toldo dan Bergomi juga diperkenalkan dengan berbagai alat musik tradisional Indonesia serta beragam rempah-rempah. Tentu tak lupa keduanya diajak untuk mencicipi beberapa hidangan khas Tanah Air.

"Sungguh pengalaman unik. Kami telah melihat berbagai kekayaan budaya Indonesia. Kita tidak akan akrab bila tidak melihat dengan mata sendiri," ujar Franceso Toldo.

Secara khusus, mantan kiper berusia 43 tahun ini berterima kasih kepada Presiden Inter, Erick Thohir, yang telah memungkinkannya mengunjungi paviliun Indonesia.

"Menurut saya, paviliun Indonesia adalah yang paling mencolok di Expo Milano 2015," kata Toldo lagi.

Giuseppe Bergomi, mantan bek Inter era 1980-an yang kini berusia 51 tahun juga menyampaikan rasa terima kasih kepada manajemen Inter.

"Dari mengenal rasa rempah-rempah hingga berjelajah dalam perjalanan 3D ke seluruh negeri Indonesia. Pasti saya tidak akan melupakan kunjungan ke paviliun Indonesia ini," ucap Bergomi.