Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Sepang, Pedrosa Bersiap untuk Valencia

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 30 Oktober 2015 | 20:24 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengendari motornya setelah menyelesaikan balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). (MOTOGP.COM)

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Kemenangan pertama Pedrosa didapat pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, awal Oktober. Setelah kemenangan di Malaysia, Pedrosa naik ke urutan keempat klasemen, unggul hanya dua poin atas Andrea Iannone (Ducati).

"Kami sudah menyelesaikan tur Asia dan kami sangat senang dengan hasilnya. Kami menjalani tiga pekan balapan yang sangat indah, dan semua anggota tim sangat bersemangat pada setiap balapan," kata Pedrosa.

"Kami mengatasi berbagai kesulitan dan mengalami beberapa kejadian menegangkan. Perlahan kami kembali ke ritme yang membantu saya membalap lebih baik dan meraih hasil lebih baik," ujar Pedrosa menambahkan.

Dalam blog Repsol, Pedrosa juga mengaku senang karena timnya memenangi tiga balapan secara beruntun.

Pada GP Australia yang berlangsung di antara GP Jepang dan GP Malaysia, Pedrosa finis di urutan kelima. Balapan ini dimenangi rekan satu timnya, Marc Marquez.

"Di Sepang, saya merasa nyaman dengan motor dan menikmati balapan di lintasan. Kami bangga dengan kemenangan ini," ujar pebalap 30 tahun tersebut.

"Ditambah kemenangan saya di Jepang dan kemenangan Marc di Australia, tim Repsol Honda telah meraih 'Asian Treble' tahun ini. Sekarang, saya fokus untuk balapan Valencia, di sirkuit spesial untuk menutup Kejuaraan Dunia," ucap Pedrosa.

GP Valencia akan berlangsug 6-8 November.