Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aston Villa Pecat Tim Sherwood

By Firzie A. Idris - Minggu, 25 Oktober 2015 | 20:55 WIB
Tim Sherwood, kiprahnya berakhir sudah. (AFP)

Kesabaran Aston Villa terhadap pelatih mereka habis menyusul kekalahan 1-2 dari Swansea, Sabtu (24/10/2015). The Villans langsung memecat sang pelatih, Tim Sherwood, sehari kemudian.

Pemilik klub asal Amerika Serikat, Randy Lerner, sudah berbicara dengan CEO klub, Tom Fox, menyusul kekalahan kontra kubu asal Wales tersebut.

"Aston Villa telah memutus kerja sama dengan Tim Sherwood. Dewan klub sudah memonitor performanya secara teliti sepanjang musim ini dan merasa hasil-hasil di lapangan tidak cukup bagus," begitu pernyataan dari pihak klub.

Bukan hanya Sherwood yang didepak. Asisten pelatih Ray Wilkinis, pelatih tim pertama Mark Robson, dan analis penampilan tim Seamus Brady juga ikut terusir. 

"Pencarian pelatih baru sudah dimulai dan untuk sementara tim akan dilatih oleh Kevin MacDonald," ujar pernyataan itu lagi.

Sherwood ditunjuk menjadi pelatih Villa menggantikan Paul Lambert, Februari lalu, dengan kontrak selama 3,5 tahun. Hasil polesannya musim lalu sebenarnya tidak buruk. Pria berusia 46 tahun itu berhasil menyelamatkan Villa dari degradasi dan juga membawa mereka ke final Piala FA.