Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Incar Hasil Bagus Saat Kualifikasi

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 00:08 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015). (MOTOGP.COM)

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berada di urutan keenam daftar pencatat waktu tercepat pada hari pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2016).

Dengan putaran terbaik 1 menit 29,876 detik, Pedrosa tertinggal 0,493 detik dari rekan satu timnya, Marc Marquez, yang mencatat putaran tercepat.

"Kami sedikit menguji, mencoba mencari setelan yang bagus dengan motor. Di lintasan ini, normalnya membutuhkan setelan yang spesial, dan kamu harus nyaman dengan cengkeraman karena banyak tikungan cepat," kata Pedrosa.

Pada sesi latihan pertama yang berlangsung Jumat pagi, Pedrosa dan pebalap lainnya tidak bisa meraih hasil maksimal karena hujan yang turun disertai angin. Pada sesi kedua, Jumat siang, cuaca sudah membaik.

"Tidak mudah pada pagi hari karena cuaca. Kami mencoba ban depan asimetris pada siangnya. Masih belum ada banyak cengkeraman dan kami belum bisa cepat," ujar pebalap 30 tahun tersebut.

"Besok kami akan mencoba untuk mengenali ban depan asimetris dengan lebih baik karena hari ini saya hanya melakukan sedikit putaran. Semoga akan lebih baik saat sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi," tambah pebalap Spanyol tersebut.

Pedrosa datang ke Australia setelah meraih hasil positif pada dua balapan sebelumnya. Dia finis runner-up pada GP Aragaon, lalu menjuarai GP Jepang, akhir pekan kemarin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015