Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski: Klopp Bisa Membawa Perubahan

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 07:51 WIB
Robert Lewandowski, yakin terhadap kemampuan Juergen Klopp sebagai manajer baru Liverpool. (Alex Grimm/Getty Images)

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, akhirnya ikut buka suara soal bergabungnya Juergen Klopp dengan Liverpool. Lewandowski yakin mantan pelatihnya di Borussia Dortmund itu bakal sukses di Anfield.

"Klopp cocok di Premier League. Di Liverpool, dia bisa membuat perbedaan dengan cara berpikir positifnya," kata Lewandowski seperti dilansir situs Bleacher Report.

Penyerang berkewarganegaraan Polandia ini juga yakin Klopp mampu mempersembahkan gelar bagi Liverpool. Lewandowski optimistis permainan The Reds akan lebih baik di bawah arahan Klopp.

"Mereka akan bermain bagus dan menang. Saya hanya bisa mengharapkan yang terbaik bagi Klopp. Saya tidak terlalu mengenal Liverpool, tetapi Klopp jelas tahu apa yang dilakukannya dan mampu membuat mereka menjadi tim juara," ucap Lewandowski.

Sebagai catatan, Lewandowski menjelma sebagai salah satu bomber tertajam di Bundesliga semasa membela Dortmund. Namun pada 2014, ia memutuskan untuk meninggalkan Dortmund dan berpisah dengan Klopp demi hijrah ke Bayern.

Lewandowski berhasil meraih sederet gelar semasa membela Dortmund. Ia sukses dua kali menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Jerman, dan menjadi finalis Liga Champion 2012/13.