Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Mencoba Tetap Realistis

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 19:40 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi konferensi pers setelah babak kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (24/10/2015). (Mirco Lazarri gp/Getty Images)

Valentino Rossi mendapat banyak dukungan untuk segera memastikan gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya pada MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Apalagi, Rossi telah menemukan setelan terbaik untuk motornya pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (24/10/2015).

Meski banyak diunggulakn, Rossi tetap berpikir realistis. Ia tidak ingin cepat puas dan mau tetap fokus memetik poin sebanyak-banyaknya pada dua seri terakhir di Sepang dan Valencia.

"Sejujunya saya tidak memikirkan sesuatu yang berbeda, karena saya rasa memastikan gelar juara dunia pada balapan besok tidak akan mudah. Namun kemungkinan itu tetap ada," kata Rossi.

"Tekanan saat ini sangat tinggi, jadi sepanjang malam kamu akan mulai memikirkan lintasan, tikungan, Valencia, dan segalanya," ujar pebalap Italia berusia 36 tahun tersebut melanjutkan.

Rossi mengaku cukup puas dengan apa yang ia tampilkan pada sesi kualifikasi. Apalagi ia bisa mengawali balapan di posisi ketiga, satu tempat di depan Jorge Lorenzo sang rival.

Pada kesempatan yang sama, Rossi mengaku perasaannya selalu meluap-luap menjelang penentuan gelar juara dunia. Maklum, Rossi sudah sembilan kali tampil sebagai kampiun.

"Kamu akan merasa lebih semangat, susah tidur dengan banyak energi, dan lebih tertekan. Namun saat kamu membuka mata, kamu akan merasa seperti bisa membuka matamu sedikit lebih lebar dan melihat sekelilingmu lebih cerah dan berwarna," ujar Rossi.

"Namun, saya rasa perasaan semacam itu tidak akan terjadi malam ini karena saya gelar juara dunia tahun ini akan ditentukan di Valencia," tutur Rossi, yang sukses memetik enam gelar juara dunia MotoGP plus masing-masing satu gelar di kelas 500cc, 250cc, dan 125cc.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015