Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Juventus Berharap Terlalu Banyak kepada Pogba'

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 08:37 WIB
Paul Pogba (Valerio Pennicino/Getty Images)

Performa gelandang Paul Pogba pada awal musim 2015-16 amat sangat menurun. Hal ini dipercaya akibat banyaknya beban dan harapan besar yang berada di pundak pemain berusia 22 tahun itu dari Juventus.

Setidaknya, itu yang diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Mantan pemain asal Republik Ceska yang juga berposisi sebagai gelandang itu mengatakan bahwa apa yang diharapkan klub dan semua pendukung dari Pogba belum pantas untuk diharapkan.

Salah satu bukti bahwa Juventus telah berharap banyak dari performa Pogba adalah dengan diberikannya nomor punggung 10 peninggalan Carlos Tevez. Kepergian Andrea Pirlo juga sedikit banyak telah melimpahkan beban kepada Pogba untuk mempertahankan performa tim di lini tengah sebagai pembangun serangan tim.

"Paul Pogba adalah pemain kami dan dia sangat berbakat. Bagi seorang pemain yang lahir pada tahun 1993 (berusia 22 tahun), ia telah menunjukkan beberapa hal luar biasa," kata Nedved kepada Football Italia.

"Saya berhubungan dengan dia setiap hari dan dia terlihat tidak membutuhkan nasihat. Mungkin kita harus bertanya pada diri sendiri karena meminta terlalu banyak dari pemain di usia tersebut," ungkapnya.

"Kita harus membiarkan dia. Saya tidak memiliki kekhawatiran tentang dia dan masa depannya sangat cerah," ucap Nedved.

Sepanjang musim 2015-16, Pogba telah tampil dalam 12 pertandingan. Akan tetapi, mantan gelandang Manchester United itu baru berhasil mencetak satu gol, itu pun melalui eksekusi tendangan penalti saat Juve meraih kemenangan pertama di Serie A menghadapi Genoa.