Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayah Neymar Benarkan Man United Ajukan Tawaran

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Oktober 2015 | 20:20 WIB
Neymar Junior (Matthias Hangst/Getty Images)

Manchester United dikabarkan sempat mengajukan tawaran kepada Barcelona untuk meminang Neymar Junior pada musim panas 2015. Kini kabar tersebut dibenarkan oleh ayah bintang tim nasional Brasil itu.

Pada Agustus 2015, Barcelona membantah rumor bahwa Manchester United telah membuat tawaran yang bisa memecahkan rekor transfer untuk memiliki Neymar. Sementara pemain berusia 23 tahun itu mengakui sempat ada percakapan dengan United, tetapi tidak ada yang konkret.

Manajer Louis van Gaal pun telah beberapa kali mengatakan bahwa dirinya sangat membutuhkan Neymar. Manajer asal Belanda itu telah membandingkan beberapa pemainnya dengan pemain asli binaan Santos itu.

Meski terlihat sebagai mission imposible, tetapi kabar ini dibenarkan oleh ayah Neymar. Iblis Merah benar-benar sempat mencoba memisahkan satu dari trisula maut milik Barcelona itu.

"Tawaran telah diterima oleh Barcelona. Klub telah menghubungi kami dan mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual Neymar," kata Neymar Senior kepada stasiun TV Brasil, Boa Tarde Fox.

"Mereka telah bertanya apakah kami tertarik dengan tawaran tersebut, tetapi tidak ada yang terjadi. Barcelona tidak sedang ingin menjual dan sang pemain masih memiliki kontrak selama tiga tahun," ungkapnya.

Hal inilah yang membuat Van Gaal menginvestasikan dana transfernya pada beberapa penyerang lain seperti Memphis Depay dan Anthony Martial. Kedua pemain tersebut telah membuat United menghabiskan dana sebesar 61 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).